Setiap akhir tahun Bimbel Plus ILHAMI selalu mengadakan National Executive Meeting. ILHAMI National Executive Meeting pada tahun 2016 bertempat di Bali dengan tema “Why Bali so Iconic?”. Acara ini diikuti oleh Executive Board dan seluruh tim Bimbel Plus ILHAMI Malang Raya dan Bojonegoro. Tepat pada 16 Desember 2017 setelah sholat dhuhur, setelah acara dibuka oleh Founder Bimbel Plus ILHAMI Bapak Suluh Wahyu Pambudi, rombongan berangkat dari Kantor ILHAMI Malang 2 di Jalan Sriwijaya No. 1-9, Malang menempuh perjalanan panjang ke Pulau Dewata. Malam harinya, rombongan tiba di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dan segera menaiki kapal penyeberangan untuk berlayar ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali.
Tujuan ILHAMI National Executive Meeting adalah (1) mempersolid tim, (2) membicarakan tentang topik yang sedang hangat diperbincangkan, yaitu tentang “branding”. Sesuai dengan tema, “Why Bali so Iconic?”, rombongan dibagi menjadi enam tim untuk mengeksplorasi Pulau Bali yang keindahannya termasyhur seantero jagat. Destinasi kunjungan pada ILHAMI National Executive Meeting yaitu Tanjung Benoa, Hotel Tequiro-Denpasar, Universitas Udayana, Pantai Kuta, New Gambelan Resto Sanur, Pasar Guwang Sukowati, dan Pusat Oleh-Oleh Krisna.
Setiap tim mengemban misi untuk mengeksplorasi, mendokumentasikan, dan memresentasikan tentang jawaban dari pertanyaan “Why Bali so Iconic?”. Misi tersebut sangat baik untuk mempersolid tim dan mengembangkan keterampilan individu maupun tim. Setiap tim memiliki kreativitas yang unik dengan gaya masing-masing yang khas. Terdapat tim yang berjalan-jalan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Museum Bom Bali, dan berbagai tempat unik di Bali.
Acara inti ILHAMI National Executive Meeting dilaksanakan di Aula Fakultas Hukum Universitas Udayana dan dihadiri oleh Dr. I Gede Artha, Sekretaris Prodi S3 Ilmu Hukum Universitas Udayana. Bapak Suluh Wahyu Pambudi memaparkan bahwa salah satu jawaban Why Bali so Iconic? yaitu keterpaduan antara budaya Bali yang kental dengan manajemen yang handal dan kreatif membuat Bali menjadi iconic di mata turis domestik maupun turis asing. Setelah itu rombongan menuju ke Pasar Guwang Sukowati dan Pusat Oleh-Oleh Krisna sebagai wisata belanja serta sebagai penutup serangkaian acara ILHAMI National Executive Meeting pada 19 Desember 2016.

Leave a Comment